Serma Syafri Ajak Masyarakat Buatan Dua Untuk Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Buatan Dua Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Syafri mengajak masyarakat Buatan Dua untuk tidak membakar hutan dan lahan. Hal itu dilakukan agar tidak merusak ekosistem hutan dan menyebabkan polusi udara.

"Kita tidak ingin ekosistem hutan rusak oleh oknum tidak bertanggung jawab, mari kita jaga hutan dan lahan dengan tidak membakar," kata Serma Syafri kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Buatan Dua Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Jum'at (9/4/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada kesempatan itu juga Serma Syafri bersama masyarakat melakukan penyisiran dan melihat langsung ketersediaan air di Parit maupun Embung penampungan air. "Ini wajib kita pastikan, apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan kita dengan cepat memadamkan. Cuma kita ingin tidak ada yang membakar hutan dan lahan," ingat dia. 

Dirinya juga mengajak masyarakat  menjaga Kampung Buatan Dua dari kebakaran hutan dan lahan. "Diminta peran masyarakat dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan, semoga tidak ada kebakaran hutan," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar