Maju Jadi Calon Bupati, Ini Mahar Yang Diajukan Pada Parpol Pengusung

Dr Muhammad Syafi'i

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bursa kandidat Bupati Pelalawan terus bermunculan meski proses Pilkada serentak di daerah ini baru akan dimulai pada akhir tahun 2019. Namun beberapa kandidat diantaranya H Zakri, Marhadi, Herman Maskar, Tengku Putra, sudah terang terangan maju menyatakan kesediannya untuk meraih kursi C 1. 

Kali ini, secara tegas salah satu kandidat dari dunia pendidikan menyatakan diri siap untuk bersaing memperebutkan tahta C 1. "Kalau yang bisa maju kan tentu yang punya perahu dari Parpol. Tapi jika ada Parpol yang meminang saya untuk maju, saya siap maju menjadi Bupati Pelalawan periode berikutnya," penegasan ini disampaikan oleh Dr Muhammad Syafi'i, pada media ini, Kamis (2/5).

Pria yang pernah menjadi orang nomor satu di Kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) ini mengatakan bahwa jika ada Parpol yang meminang dirinya untuk maju menjadi Bupati Pelalawan maka konsekuensi politik atau mahar yang akan dimintanya ada tiga yakni guru harus bergaji 3 juta per bulan, gaji guru harus tepat waktu yakni tiap tanggal 1 dan pemberian ruamh bagi guru yakni 1 rumah 1 guru.

"Tiga mahar itu yang akan saya minta jika ada parpol yang meminang saya untuk maju," tandasnya.

Disinggung soal konsekuensi logis yang harus dijalaninya jika ada parpol yang meminang serta menerima persyaratan yang diajukannya itu, Syafi'i mengatakan bahwa dirinya akan menyampaikan hal itu pada para tenaga pendidik. Dia hanya ingin tenaga pendidik yang notabene adalah pembentuk Sumber Daya Manusia (SDM) harus diberikan penghargaan yang memadai.

"Sehingga mereka hanya fokus untuk mengajar dan membuat anak-anak di daerah ini menjadi cerdas, mampu bersaing dengan daerah lain," tegasnya.

Ditanya lebih lanjut soal sistematika mahar ini sendiri ke depannya bersumber darimana jika berhasil menduduki kursi C 1, dengan gaya lugas Syafi'i menjawab bahwa hal tersebut jelas berlanjut pada internal pembicaraan antara yang meminang dan dipinang.

"Kalau itukan pembicaraan internal antara yang dipinang dan meminang, tapi yang jelas siapapun parpol yang meminang, persyaratan saya cuma 3 itu," tukasnya. (ndy) 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar