Resmikan MDTA Nurul Falah, Hendrisan Berharap Bisa meningkatkan Kualitas Anak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan, meresmikan Pemakaian Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nurul Falah Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas. 

Dalam peresmian itu, Asisten II Setdakab Siak yang membidangi Perekonomian dan pembangunan Kabupaten Siak itu berharap, dengan penambahan MDTA Nurul Falah di Kecamatan Minas ini bisa meningkatkan kualitas anak dibilang agama. 

Saat ini masih banyak anak-anak yang belum bisa baca tulis al Qur'an. Pemerintah Kabupaten Siak telah membuat Perda mengenai MDTA Pendidikan Agama di Kabupaten Siak. "Tenaga pengajar MDTA akan ditambah lagi sesuai Perda yang kita buat. Itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas agar anak-anak negeri ini bisa semakin menjadi lebih baik," tambah dia. 

Dirinya berharap kedepannya bisa diupayakan untuk penambahan Lokal maupun sarana dan prasarana di MDTA. Hendrisan juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar selalu tetap menjaga Protokol Kesehatan terkait Covid 19 yang masih melanda di negeri ini.

"Mari kita sama-sama tetap menjaga Protokol Kesehatan, apa lagi Virus Covid 19 masih melanda di negeri kita ini," ingatnya.

Camat Minas Hendra Adi Nugraha, Kamis (1/4/2021) mengucapkan terimakasih, dan atas nama masyarakat Kecamatan Minas sangat mengapresiasi terhadap pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).

Ia juga menjelaskan, bahwa kekompakan dari masyarakat sangat luar biasa, sehingga apa saja program dari pemerintah selama ini sangat lancar dilaksanakan oleh masyarakat yang sejalan dengan peningkatan pendidikan Agama Islam. Kedepan ini diharapkan bisa menjadi prioritas bagi Kecamatan Minas.

"MDTA ini diharapkan dapat memberikan pendidikan agama Islam kepada anak-anak yang ada di Kelurahan Minas Jaya. Semoga semuanya bisa dipenuhi baik untuk alat belajar dan mengajarnya," harap Hendra. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar