Sertu Afrisal Berikan Imbauan Karhutla ke Masyarakat Pangkalan Pisang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pangkalan Pisang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal, memberikan imbauan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. 

Uniknya, dalam memberikan imbauan tentang Karhutla itu, Babinsa Kampung Pangkalan Pisang terlebih dahulu melakukan penyisiran lahan bersama masyarakat. "Kita juga mengecek area perkebunan tanaman Sawit dan lahan warga serta perusahaan yang dinilai rawan terjadi Kebakaran," kata Sertu Afrisal kepada Riau Bernas, Rabu (31/3/2021).

Dirinya juga melakukan pengecekan parit dan embung penampungan air. "Pengecekan parit dan embung penampungan air wajib dilakukan, sebab ketersediaan air sangat diperlukan. Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, kami beserta stakeholder lain dengan sigap memadamkan api," imbuhnya. 

Sertu Afrisal juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar kebakaran hutan dan lahan bisa dicegah. "Kita ingatkan jangan membakar sampah kebun, seperti tumpukan kayu maupun rumput kering, karena itu sangat rentan terbakar dan cepat menyebar," ingatnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar