Pelayanan Kesehatan di RSUD Tualang Sudah Mulai Membaik

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat Kecamatan Tualang, Andri, mengaku Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Tualang terus berbenah dan mulai membaik. Hal itu disampaikannya usai berobat di RSUD type D Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Kamis (14/7/2022).

"Faskes pertama saya di Rumah sakit Bidan Bulan, habis itu rujukan ke RSUD type D Perawang, Di RSUD saya dilayani dengan baik, dokternya ramah," kata Andri disela-sela dia berobat.

Dia menyebutkan, bahwa pelayanan RSUD type D mulai membaik, rawat inap sudah ada. Namun harus ada  skenario khusus agar pasien tidak lama mengantri dalam berobat. "Mungin karena ramai kali ya, makanya agak lama ngantri. Terus tingkatkan dan inovasi pelayanan terbaik dalam melayani pasien," harapnya,

Direktur RSUD type D Perawang Dr Amdan, mengaku akan memberikan pelayanan maksimal dan terbaik buat pasien.

"Sebelum berobat apabila menggunakan BPJS silahkan mengikuti rujukan sesuai faskes pertama yang didaftarkan. Intinya kami siap menerima rujukan dari faskes pertama, baik Puskesmas maupun rumah sakit yang di Kecamatan Tualang ini," jelasnya.

Dr Amdan juga menceritakan bahwa RSUD type D Perawang juga melayani IGD, Spesialis, Pcr, Laboratorium Radiologi dan Rawat Inap. "Pasien  menggunakan Jamkesda, maupun BPJS siap kita tangani, asalkan ada rujukan dari faskes pertama," jelas dia.

Perihal lama mengantri, Dr Amdan tengah menyiapkan system SIMRS atau aplikasi rumah sakit online. "Cuman kita masih menunggu alat, mudah-mudahan secepatnya terealisasi, semua butuh proses kearah lebih baik. Apabila ada pelayanan kurang memuaskan silahkan kordinasi ke kita, agar di evaluasi lagi," harapnya. (Infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar