Serda Ardian Agus Bersama Masyarakat Sosialisasi Karhutla di Kampung Kuala Gasib

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Ardian Agus bersama masyarakat melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Kuala Gasib  Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam sosialisasi itu, tampak Babinsa Kuala Gasib terjun ke lapangan sembari menyisir hutan dan lahan di Kampung adat Kabupaten Siak itu. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Kuala Gasib dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan ini," ujar Serda Ardian Agus menjawab pertanyaan Riau Bernas di Kecamatan Koto Gasib, Senin (7/9/2020).

Dihadapan masyarakat, Serda Ardian Agus juga mengingatkan kepada masyarakat dampak dari hutan dan lahan apabila terbakar. 

"Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan lahan, serta mengingatkan tidak boleh membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan, seperti polusi udara dan kerusakan ekosistem hutan," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar