Agar Belajar Daring Berjalan Baik, Sertu Abdon Pardosi Bimbing Siswa Kelurahan Perawang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Agar belajar daring atau Gerakan Peduli Pendidikan berjalan baik dan mendapatkan dampak maksimal di kalangan pelajar, Babinsa Kelurahan Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi membimbing 3 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai benar benar memahami pelajaran di salah satu rumah warga Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Terlihat ketiga siswa SMP tersebut dengan serius memperhatikan tugas yang diberikan oleh seragam loreng tersebut. Sementara Sertu Abdon Pardosi memantau siswa agar fokus belajar daring dan memahami pelajaran. Sang guru yang baik, sekali kali menceritakan pengalaman hidupnya selama bertugas. "Kita memberikan pengetahuan dan motivasi agar tetap eksis belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini, jangan patah semangat," ujar Sertu Abdon Pardosi saat dijumpai Riau Bernas, Selasa (23/3/2021).

Selain membantu tugas siswa agar cepat selesai, sang mentor yang baik itu juga memberikan pengetahuan umum tentang bela negara dan mencintai tanah air. "Belajar daring ini, untuk siswa kurang mampu terdampak Covid-19, agar bisa belajar daring. Belajar daring merupakan program Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar, digagas oleh KOREM 031/WB," jelasnya menceritakan. 

Sertu Abdon Pardosi juga berharap siswa yang ia bimbing ini bisa berprestasi dan belajar daring bisa berjalan baik sampai pendemi berakhir. (van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar