Apel Siaga Karhutla, Siswoyo Periksa Kelengkapan Alat Pemadaman

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH bersama UPIKA Kecamatan Sungai Mandau, melaksanakan apel siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di halaman kantor camat Kecamatan Sungai Mandau.

Saat apel siaga yang dihadiri oleh Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa, S.STP, Sekcam Sungai Mandau M. Rasyid, S.Pd, Penghulu Se- Kec.Sungai Mandau, RPK Distrik Duri 1 PT. Arara Abadi, RPK Estate Mandau PT. RAPP, RPK PT. Surya Inti Raya (SIR), MPA Se- Kec.Sungai Mandau. Sementara pembina apel adalah Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa.

Ketika apel usai, Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH bersama rombongan memeriksa alat kelengkapan pemadam kebakaran, baik milik kepolisian, pemerintah, dan perusahaan. "Pemeriksaan alat kelengkapan dilakukan sebagai langkah awal untuk memastikan agar alat pemadam kebakaran bisa berfungsi dengan baik," jelas IPTU Siswoyo, SH kepada Riau Bernas disela sela pengecekan itu, Selasa (16/3/2021).

Kapolsek Sungai Mandau juga memeriksa kelengkapan alat pemadam kebakaran RPK Duri 1 PT. Arara Abadi, RPK Estate Mandau PT. RAPP dan RPK PT. SIR. "Kondisi alat pemadam tersebut dalam keadaan baik dan siap untuk dipergunakan, apabila terjadi karhutla diwilayah Kecamatan Sungai Mandau, cuma kita ingin Karhutla tidak terjadi," imbuhnya. 

Siswoyo juga mengimbau kepada masyarakat Sungai Mandau jangan membakar hutan dan lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, "Kita tidak sungkan-sungkan untuk menindak," tegasnya. 

Sekira Jam 11.00 Wib Giat Apel Siaga Karhutla dan Patroli bersama selesai dilaksanakan di Kecamatan Sungai Mandau, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar