Dirumah Warga, Serda Laila Syahdanur Bimbing Siswa Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kedekatan Babinsa Empang Pandan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Laila Syahdanur patut di acungi jempol. Kenapa tidak, Babinsa yang mengabdi untuk masyarakat itu berhasil membimbing siswa untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Sebanyak 3 orang siswa yang terdiri dari 2 orang siswa Sekolah Menengah Pertama dan satu orang siswa Sekolah Dasar mengikuti belajar daring atau Gerakan Peduli Pendidikan. Mereka disuguhkan paket internet gratis agar siswa tersebut tidak tertinggal pelajaran. "Siswa Empang Pandan disuguhkan paket internet gratis, kemudian mereka dibimbing belajar daring sampai mereka bisa memahami," ujar Serda Laila Syahdanur kepada Riau Bernas, Selasa (9/3/2021).

Dijelaskannya, belajar daring merupakan program gerakan peduli pendidikan dengan nama Babinsa Berkibar atau Babinsa berbagi internet untuk belajar, nanti siswa dibimbing agar bisa memahami pelajaran. "Kita berharap siswa Empang Pandan bisa tetap eksis belajar tanpa harus tertinggal pelajaran dari guru sekolahnya ditengah Pendemi Covid-19 ini," harapnya. 

Dia berharap program Gerakan Peduli Pendidikan berjalan baik, dan siswa bisa berprestasi tanpa harus memikirkan kuota internet lagi. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar