Tim Relawan Covid-19 Kampung Dayun Mahasiswa UNRI Pasang Spanduk Edukasi di Instansi

Tim Relawan Covid-19 Kampung Dayun mahasiswa UNRI usai pemasangan spanduk di instansi-instansi yang ada di Kampung Dayun.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Tim Relawan Covid-19 Kampung Dayun mahasiswa UNRI yang diketuai oleh Yola Elliya Candra (Prodi Sistem Informasi) dengan beranggotakan Irna Yani (Jurusan Hubungan Internasional), Fauziah Nelfi Oktaveni (Jurusan Ilmu Hukum), dan Sakinah Rahma Wardani (Jurusan Arsitektur) memasang spanduk edukasi dibeberapa instansi yang berada di Kampung Dayun, pada Kamis (18/6/2020).

Salah seorang anggota Tim Relawan Covid-19 Kampung Dayun mahasiswa UNRI, Sakinah Rahma Wardani mengatakan, bahwa kegiatan pemasangan spanduk tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB. "Spanduk edukasi sebagai media informasi mengenai Covid-19 di pasang dibeberapa instansi yang ada di Kampung Dayun, seperti  di Kantor Desa, Kantor Camat, dan yang terakhir di Puskesmas," kata Sakinah Rahma Wardani kepada media ini Mingu (21/6/2020). 

Sakinah menjelaskan, sebelum memasang spanduk edukasi tersebut, Tim Relawan Covid-19 Kampung Dayun terlebih dahulu meminta izin kepada pihak instansi tersebut, dan setelah mendapat izin barulah Tim Relawan Covid-19 Kampung Dayun bekerja sama memasang spanduk edukasi tersebut. Dan mendapat sambutan baik dari instansi tersebut.

"Dalam spanduk edukasi tersebut, informasi yang kami sampaikan meliputi pengetahuan tentang Covid-19, yakni 7 cara pencegahan agar tidak tertular virus Covid-19, dan juga cara menghentikan penyebaran Covid-19 dengan mencuci tangan sesering mungkin, physical distancing, hindari menyentuh mata, hidup, mulut, dan jika merasakan gejala batuk, demam, dan susah bernafas, segeralah cari perawatan medis," terang Sakinah lagi.

Hal ini, lanjutnya, merupakan wujud peran nyata yang dilakukan Tim Relawan Covid-19 Kampung Dayun Mahasiswa UNRI membantu upaya pemerintah daerah dalam usaha menangani penyebaran Covid-19. Karena, penyampaian informasi menggunakan spanduk merupakan suatu pilihan yang sangat tepat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat luas.

"Kami berharap, dengan pemasangan spanduk ini, bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang wabah Covid-19 yang saat ini sedang melanda negeri ini. Dan juga hal-hal penting yang terdapat di spanduk edukasi tersebut bisa dibaca serta dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat," pungkas Sakinah Rahma Wardani. (Sam)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar