Peduli Covid-19, PSMTI Salurkan 1000 Masker ke Pembkab Inhu

RENGAT, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyebaran Covid-19, Ormas PSMTI Inhu memberikan 1000 masker ke Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, yang diterima oleh wakil Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 di Kantor Bupati Inhu, Rabu (29/4/2020). 

Kegiatan pemberian masker ini merupakan sudah yang kesekian kalinya dilakukan oleh Ormas marga Tionghoa itu. Ketua harian PSMTI Inhu, Surianto, yang juga salah seorang pengusaha yang memiliki  Hotel MM di Belilas mengatakan, setiap Minggunya organisasi PSMTI terus mengelontorkan donasi baik itu berupa sembako, cairan desinfektan maupun APD ke 20 Puskesmas yang ada di Inhu.

"Hari ini yang kita lakukan merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk ormas PSMTI terhadap Covid-19. 1000 masker yang disalurkan ini merupakan bahan buatan dari Surabaya yang sudah dipesan sejak lama untuk Pemda," ucap Surianto alias Anto.

Lanjutnya, selama ini PSMTI sudah menyerahkan 3000 paket sembako baik itu melalui itansi, Desa dan Lembaga seperti Polres dan Kodim 0302 Inhu. "Semua yang kita serahkan merupakan Donasi dari pihak ketiga yang tergabung di Ormas PSMTI Inhu, para pengusaha, dan nama pribadi. Mudah-mudahan dengan rasa peduli tersebut bisa bermanfaat, serta semua pihak dapat mengikuti peraturan dan khususnya Kabupaten Inhu terbebas yang namanya wabah Corona, selalu jaga jarak dan jaga kebersihan," jelasnya.

Erguspian, selaku Kepala Dinas KPBD Inhu atau wakil Gugus Tugas pencegahan Covid 19 Kabupaten Inhu mengatakan, nantinya Donatur atau Donasi dari pihak ke tiga akan disalurkan kepada orang yang berhak menerima. 

Selama ini ada juga yang sudah menyerahkan APD dari pihak ketiga ke Tim Medis baik itu yang ada dipenjagaan perbatasan maupun ke Dinas Kesehatan. "Untuk hari ini kita ucapkan terimakasih kepada PSMTI Inhu yang sudah berpartisipasi dalam covid 19 dengan memberikan 1000 masker. Semua Donasi dari pihak ke tiga sudah kita kumpulkan dan semua memiliki berita acara penerimaan. Untuk APD sebagian sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan yang nantinya mereka menyalurkan ke Puskesmas maupun tim medis," jelas Erguspian. (Mf)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar