Kolaborasi IKPP Perawang dan IKAMI, Berikan Dakwah ke Daerah Pesisir Sungai Siak

Siak, Riaubernas.com - Unit usaha APP Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang bekerja sama dengan Ikatan Mubaligh Indah Kiat Perawang (IKAMI) menginisiasi program keagamaan dengan memberikan dakwah, serta pembelajaran Al-Qur'an bagi masyarakat di daerah pesisir Sungai Siak. 

Program dakwah yang diinisiasi sejak tahun 2004 ini diselenggarakan bagi masyarakat di Dusun Lubuk Miam, Desa Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib dan sekitar. “Program ini diadakan untuk mengedukasi masyarakat setempat tentang pentingnya ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. Melalui program ini, baik PT IKPP Perawang maupun IKAMI berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat,” ujar Kepala CSR PT IKPP Perawang Murseno kepada Riau Bernas, Jum'at (14/4/2023).

Murseno menjelaskan, dipilihnya daerah tersebut sebagai sasaran program karena daerah tersebut dahulu memiliki keterbatasan akses menuju lokasi. Jika menggunakan Speedboat dari Perawang menuju lokasi hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit, sedangkan menggunakan kendaraan bermotor butuh waktu sampai 2 jam atau lebih, itupun jika jalan kering, kalau keadaan hujan mustahil kendaraan bisa masuk. Dengan dukungan PT IKPP Perawang selama ini, para pendakwah IKAMI dapat selalu menjangkau daerah tersebut dengan menggunakan Speedboat.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran PT IKPP Perawang dan IKAMI dalam kegiatan-kegiatan di kampung kami. Ini merupakan hal yang positif bagi kampung kami, khususnya dalam hal dakwah atau keagamaan yang sebelumnya sangat kurang karena akses yang sulit dan belum adanya jalan yang memadai. Namun, dengan adanya program dari IKAMI yang menurunkan tokoh-tokoh agama untuk berdakwah, kami merasakan bantuan yang sangat besar dan mendapatkan kemajuan serta pengembangan yang pesat dalam hal keagamaan," ujar Kepala Dusun Lubuk Miam, Arif Fadillah. 

Sementara itu, Ketua IKAMi Ustadz Jasrimal, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh PT IKPP Perawang dalam melakukan kegiatan keagamaan di daerah terpencil. "Kami dari IKAMI senang dapat bekerja sama dengan Indah Kiat, tidak hanya dalam menyebarkan dakwah, tetapi juga dalam berkolaborasi dengan masyarakat sekitar. Anak-anak diharapkan dapat didampingi dengan baik, khususnya dalam hal akhlak dan nilai-nilai agama. Semoga kerja sama yang baik ini dapat membangkitkan gairah belajar agama pada anak-anak sehingga dapat membangun karakter yang baik," ujarnya Jasrimal.

Murseno menambahkan, kolaborasi dengan IKAMI merupakan bagian dari komitmen Perusahaan untuk memenuhi program CSR. Selain program dakwah, PT IKPP Perawang juga secara berkelanjutan setiap bulannya memberikan pengecekan dan pengobatan gratis di daerah tersebut. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar