Kendati Pendemi Covid-19, Serda Laila Syahdanur Tetap Eksis Bimbing Siswa Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Empang Pandan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Laila Syahdanur tetap eksis membimbing siswa Empang Pandan untuk belajar daring di salah satu rumah warga, meskipun situasi dalam keadaan pendemi Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Terlihat ada 4 siswa yang mengikuti belajar daring penuh semangat, ke empat siswa itu adalah, tiga orang merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama dan satu orang merupakan siswa Sekolah Dasar.

Sementara Serda Laila Syahdanur dengan ulet menunjukkan satu persatu, agar siswa tetap bisa belajar dan mengerti pelajaran. Pada kesempatan itu juga Serda Laila Syahdanur menanamkan rasa cinta tanah air Republik Indonesia kepada para siswa.

"Kita ingin siswa tetap eksis belajar, jangan sampai tertinggal pelajaran," kata Serda Laila Syahdanur kepada Riau Bernas, Jum'at (30/4/2021).

Dijelaskannya, belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. Salah satunya dengan memberikan pelayanan berbagi internet atau Wifi gratis dalam mendukung program belajar daring

"Belajar daring diperuntukkan kepada Siswa yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya bagi anak warga kurang mampu," sebut dia. 

Dia berharap siswa Empang Pandan bisa berprestasi dan mengharumkan nama sekolah dan orang tua, meski hanya belajar daring. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar