Sisir di Lokasi Perairan, Polairud Polres Rokan Hilir Temukan 3 Dari 4 Nelayan Yang Hilang

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pencarian empat orang ABK kapal motor (KM) Tanpa Nama yang mengalami kecelakaan dilaut, tenggelam diperairan Pulau Halang Belakang, Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba) Rokan Hilir, berhasil menemukan tiga mayat.

Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, Kapal motor Tanpa Nama dengan Bobot GT 5 ton, membawa 83 goni kerang di nakhodai oleh Ibrahim dan 3 tiga ABK Budi ,Dayat dan Maman.

Pencarian disiang hari, ditemuka  dua mayat ABK mengapung dilaut, yakni Budi, dan Dayat. Sedangkan mayat Nakhoda Ibrahim ditemukan oleh nelayan pada malam hari, diperairan Pulau Halang, sedangkan satu ABK lagi, sampai kini masih dalam pencarian.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kasat Polairud Polres Rokan Hilir, IPTU Sapto Hartoyo, Pada Minggu (28/10/2018) menjelaskan, upaya pencarian awak kapal tenggelam diperairan Panipahan dan Pulau Halang dilakukan bersama dengan para nelayan.

Sapto Hartoyo menambahkan, penyisiran dan pencarian diperairan mengunakan Kapal Patroli, mudah- mudahan pencarian orang hilang akibat insiden tenggelam dilaut dalam dua hari kedepan bisa tuntas semuanya.

"Pencarian orang hilang dilaut hanya dilakukan sebelum gelap sampai pukul 18.00 wib, pencarian dihentikan karena medan yang berbahaya, banyaknya tiang-tiang bubu", ungkap Sapto. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar