Serda Sarju Dan Bhabinkabtimas Lakukan Patroli Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Tualang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju bersama BhabinKabtimas Kampung Tualang Brigadir Eko, melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan di Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Patroli karhutla kali ini melibatkan perwakilan masyarakat Kampung Tualang yaitu Masyarakat peduli api (MPA) Kampung Tualang. "Dalam patroli kali ini, Kita tidak menemukan titik api, artinya Kampung Tualang nihil dari titik api," kata Serda Sarju kepada Riau Bernas, Senin (8/3/2021).

Serda Sarju juga mengajak masyarakat  menjaga Kampung Tualang dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Tualang. "Masyarakat Kampung Tualang sangat merespon sosialisasi kebakaran hutan dan lahan, dan mengucapkan terimakasih kepada Koramil 10 Perawang," jelas Serda Sarju. 

Serda Sarju menegaskan, agar masyarakat dalam membuka lahan atau hutan tidak boleh membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. "Kita tidak ingin masyarakat melakukan pembakaran hutan dan lahan, apabila itu dilakukan, maka siap-siap di penjara selama 10 tahun," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar