Polair Polres Rokan Hilir Lakukan Pencarian Empat Nelayan Yang Hilang Diperairan Sungai Daun

Upaya pencarian terhadap empat nelayan yang belum ditemukan.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kapal Motor (KM) Tanpa nama yang di nakhodai oleh Ibrahim dengan ABK Budi (36) Maman(27) Dayat (25), dikabarkan mengalami kecelakaan laut disekitar perairan Kubu Babusalam pada Rabu (24/10/2018) sekira pukul 21.30 Wib.

Berdasarkan keterangan pelapor, yaitu Suryadi (33) warga Jalan Rintis Bagan Punak Pesisir Kecamatan Bangko, merupakan pemilik KM tanpa nama, bahwa KM Tanpa Nama bermuatan kerang menuju Panipahan. Dan mengalami kecelakaan di perairan Pulau Halang Belakang, Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kasat Polair Polres Rohil, IPTU Sapto Hartoyo, Kamis (25/10/2018) membenarkan kejadian tersebut. Dan menerangkan, bahwa Km tanpa nama sekira jam 19.00 wib berangkat dari Bagansiapiapi menuju arah Panipahan, dengan bermuatan 80 goni berisikan kerang, yang di nakhodai Km Ibrahim dan dan 3 ABK, Budi (36) Maman(27) Dayat (25).

Sekira pukul 21.30 Wib, Maman (ABK) menghubungi Suryadi Pemilik kapal motor, dan mengatakan disekitar Pulau Halang Belakang Sungai Daun, kapal pembawa kerang mengalami kebocoran. Selanjutnya Sekira pukul 22.00 wib, dihubungi awak kapal sudah hilang hubungan kontak lalu Suryadi melaporkan kejadian tersebut.

Patroli Satpol Pol Air Polres Rokan Hilir sekira pukul 11.04 Wib, turun kelaut melakukan pencarian disekitar perairan Pulau Halang Belakang dan Sungai Daun, namun pencarian belum membuahkan hasil. Dan sekira jam 24.00 wib pencarian dihentikan, mengingat cuaca kurang baik untuk dilanjutkan pencarian.

Kemudian pada Kamis (25/10/2018) sekira pukul 08.00 wib, pencarian kembali dilanjutkan dengan mengunakan 2 unit Patroli IV -1104 dan Patroli IV -1105. Namun upaya Polair belum juga membuahkan hasil.

Kasat Polair Polres Rokan Hilir, IPTU Sapto Hartoyo menjelaskan, upaya pencarian akan terus dilakukan hingga keempat orang nelayan tersebut ditemukan. Saat ini pencarian masih tetap diseputaran perairan Sungai Daun.

"Pencarian akan terus dilakukan sampai ke empat nelayan kita temukan. Saat ini pencarian masih difokuskan di seputaran perairan Sungai Daun, terang Sapto. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar