Gerakan Peduli Pendidikan, Serda Sahidin Bimbing Siswa Sengkemang Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin membimbing siswa Kampung Sengkemang mengikuti belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib. 

Sebanyak 4 orang siswa Sekolah Dasar mengikuti belajar daring dari seragam loreng itu. Keempat siswa Kampung Sengkemang terlihat semangat mengikuti arahan dari Serda Sahidin. Serda Sahidin dengan ulet dan sabar memberikan sedikit pengalaman kepada ke empat siswa tersebut.

Babinsa Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin menjelaskan, ada empat siswa Kampung Sengkemang mengikuti belajar daring dari personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis KOREM 031/WB.

Belajar daring merupakan Gerakan peduli pendidikan yang digagas oleh anggota KOREM 031/WB, dengan Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi internet belajar secara gratis. "Siswa disuguhkan berbagai kemudahan, terutama paket internet, siswa Sengkemang dibimbing untuk belajar daring agar tidak tertinggal pelajaran," kata Serda Sahidin kepada Riau Bernas, Kamis (4/3/2021).

Serda Sahidin berharap siswa Sengkemang tetap bisa belajar dan program belajar daring ini tetap berjalan baik sampai pendemi ini berakhir. "Semoga siswa kita bisa berprestasi tanpa harus mikirkan kuota internet atau biaya lagi," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar