Sertu Abdon Pardosi Ajak Masyarakat Kelurahan Perawang Untuk Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memasuki musim kemarau ini, Babinsa Kelurahan Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi mengajak masyarakat Kelurahan Perawang untuk tidak membakar lahan, karena musim kemarau dan rentan menjalar.

Sebelum Imbauan disampaikan, Sertu Abdon Pardosi mengajak masyarakat melakukan penyisiran disepanjang hutan dan lahan milik masyarakat Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. "Cuaca panas sekali, lahan mudah terbakar, jangan sekali-kali mencoba membakar lahan, karena sangat cepat menyebar," ungkap Sertu Abdon Pardosi kepada Riau Bernas, Kamis (25/2/2021).

Dijelaskan Sertu Abdon Pardosi, saat melakukan penyisiran bersama masyarakat, dirinya tidak menemukan titik api. "Saat penyisiran, kita tidak menemukan titik api, semoga masyarakat Kelurahan Perawang bisa mempertahankan untuk tidak membakar lahan," ingatnya.

Sertu Abdon Pardosi juga menegaskan kepada masyarakat, bahwa bagi pelaku pembakar lahan sangsinya cukup berat. "Bisa dipenjara paling lama 15 tahun, jangan main-main dengan api," tegasnya. 

Sertu Abdon Pardosi mengajak masyarakat menjaga Kelurahan Perawang dari kebakaran hutan dan lahan. "Kita mengajak masyarakat berperan aktif, dengan ikut serta mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar