Rakor Perkembangan Covid-19, Gubri Sebut Kasus Aktif 992

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman mengikuti rapat koordinasi (Rakor ) perkembangan covid 19 , secara virtual yang di ikuti seluruh Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau

ROKAN HILIR (Riaubernas) -  Wakil Bupati Rohil H Sulaiman mengikuti rapat koordinasi (Rakor ) perkembangan covid 19 , secara virtual yang di ikuti seluruh Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau. 

Rapat dipimpin secara virtual oleh Gubernur Riau H Syamsuar, Kamis (10/2/22).
di rumah dinas Bupati Turut dihadiri Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr, Kasi Datun Kejari Rohil, Irvan Rahmadani Proyogo SH, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, para asisten serta beberapa kepala OPD.

Gubernur Riau H Syamsuar dalam arahan mengatakan Vidcon kali ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden sebelumnya.

Dimana sebut Gubri, Saat ini riau kasus aktif covid 19 di Riau mencapai 992 orang dengan rincian dirawat di rumah sakit 60 orang, isolasi terpusat 23 orang (1 orang MD) dan isolasi mandiri sebanyak  909 orang.

Gubri meminta angka kesembuhan dapat di tingkatkan dan angka meninggal dunia harus di tekan sebagai bentuk upaya pemerintah penanganan covid 19.

"Diharapkan kepada para kepala daerah melakukan pengecekan kesiapan rumah sakit  memakai ventilator. Tanpa ventilator dan diharap setiap rumah sakit dapat memaksimalkan pengobatan dan perawatan agar pasien positif cepat sembuh," tegasnya

Beberapa upaya yang harus dilakukan lanjut Gubri, dengan peningkatan 3T, percepatan vaksinasi di semua kelompok sasaran serta melaksanakan pengetatan dan awasi kepada para pelaku perjalanan.

Para kepala juga diminta mengoptimalkan penguatan isolasi terpusat untuk gejala ringan, sedangkan untuk gejala yang sedang segera pengobatan di rumah sakit dan gejala berat bisa lakukan di rumah sakit rujukan.

Selain itu, Gubri juga menekankan agar setiap daerah kabupten dan kota melakukan pengawasan terhadap orang melakukan isoman, dengan melakukan pengetatan mobilitas warga sesuai lokasi PPKM. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar