Serda Uuk Sudarijanto Periksa Warga Yang Lewat Pospan Kampung Tengah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Uuk Sudarijanto bersama tim gugus tugas kecamatan memeriksa warga yang melewati Pos Pantau Kampung Tengah Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pemeriksaan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Siak yang saat ini melonjak sangat signifikan di Kota Istana. 

"Kita tetap gencar melakukan pemeriksaan, mulai dari pendisiplinan Protokol Kesehatan, pendisiplinan itu dilakukan kepada masyarakat yang tidak pakai masker," jelas Serda Uuk Sudarijanto menjawab pertanyaan Riau Bernas di Tualang., 

Selanjutnya, Serda Uuk Sudarijanto bersama Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang melakukan pemeriksaan Suhu tubuh kepada pengendara yang masuk Siak

"Kita cek suhu tubuh mereka menggunakan termometer, apabila mencapai suhu 37 derajat Celcius, maka akan kita Rapid Test," jelas dia. 

Dia juga melakukan pendataan atau Tracing pengendara  atau masyarakat yang Menuju Pekanbaru - Siak. 

"Kita minta juga kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar daerah karena dinilai rentan, bagus di rumah saja" tegas dia. 

Dia juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak pakai masker saat keluar rumah.

Ia berharap dengan pemberian masker itu dapat membiasakan diri kepada masyarakat tersebut untuk tetap pakai masker saat keluar rumah.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar