Serda Venus Luberto Sosialisasi Bahaya Karlahut di Kampung Perawang Barat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Perawang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto bersama Security Perusahaan turun langsung kelapangan dalam kegiatan patroli dan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Perawang Barat  Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam sosialisasi itu, tampak Babinsa Perawang barat menyisir sudut-sudut lahan milik salah satu warga di Kampung Perawang Barat itu.

Dihadapan Security itu, Serda Venus Luberto menyampaikan bahaya tentang membakar hutan dan lahan.

"Kita meminta pak Security ini dan masyarakat lain bisa menjaga Kampung Perawang Barat dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan ini," ujar Serda Venus Luberto menjawab pertanyaan Riau Bernas di Kampung Perawang Barat, Selasa (8/9/2020).

Serda Venus Luberto berharap pihak Security ini agar menyampaikan ke masyarakat lain yang lewat disini agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, apalagi membakar hutan.

"Kita minta kesadaran masyarakat, apabila hutan dan lahan terbakar tentu akan merusak ekosistem hutan dan kesehatan bagi makhluk hidup lainnya. Kita minta hutan dan lahan itu dijaga bersama," ingatnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar