3 Warga Ditegur Karena Tidak Pakai Masker, Baharudin Angkat Bicara

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 3 warga Kecamatan Tualang ditegur karena tidak menggunakan masker saat Tim yustisi melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Ketiga warga tersebut adalah Baharudin (52), Yanti (41) dan Jaluhu (32). Salah satu masyarakat yang tidak memakai masker Baharudin, mengajak Panit Lantas Polsek Tualang IPDA Ramadhan untuk berbicara. 
"Saya mengaku bersalah dan tidak akan mengulangi lagi, masker saya tertinggal," kata Baharudin. 

Sontak, Tim operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan Kecamatan Tualang tersenyum mendengar penjelasan dari Baharudin. 

Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto saat dijumpai Riau Bernas, Rabu (24/2/2021) mengatakan bahwa bapak Baharudin terjaring operasi yustisi karena tidak menggunakan masker. 

Kendati, Ia menjelaskan kenapa tidak menggunakan masker, namun kita tetap memberikan teguran dan hukuman. "Kita tetap memberikan mereka hukuman mengutip sampah dan membuat surat pernyataan, agar mereka jera dan tidak mengulangi lagi," jelas Serda Venus Luberto. 

Dia mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan masker dimanapun berada, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. "Kepada seluruh masyarakat agar dapat mengikuti Protokol Kesehatan, jangan anggap sepele lagi. Mari sama-sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 ini," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar