Bersama MPA dan BhabinKabtimas, Serda Sarju Sisir Lahan Warga

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Tualang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju melakukan penyisiran bersama Masyarakat Peduli Api dan BhabinKabtimas Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Dalam penyisiran bersama masyarakat yang melindungi hutan dan lahan agar tidak terjadi kebakaran itu, mereka tidak menemukan titik api. "Kita bersama-sama melakukan Patroli, dan tidak menemukan titik api di Kampung Tualang, Kampung Tualang saat ini nihil dari titik api," jelas Serda Sarju kepada Riau Bernas, Sabtu (20/2/2021).

Serda Sarju juga mengajak masyarakat  menjaga Kampung Tualang dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Tualang. "Kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan," jelasnya. 

Kegiatan Sosialisasi tersebut sangat direspon oleh masyarakat, masyarakat Kampung Tualang sangat respons dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, BhabinKabtimas, dan MPA. Serda Sarju juga menegaskan kepada masyarakat, jika kedapatan membakar hutan ataupun lahan, siap-siap di tindak sesuai aturan yang berlaku. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar