Sertu Abdon Pardosi Sampaikan Bahaya Karhutla ke Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi menyampaikan kepada masyarakat Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak tentang bahayanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) apabila terjadi.

Setelah menyampaikan tentang bahaya Karhutla, Sertu Abdon Pardosi bersama masyarakat melakukan penyisiran lahan milik masyarakat Kelurahan Perawang. 
"Sampai saat ini, kita tidak menemukan titik api. Artinya, saat ini Kelurahan Perawang nihil titik api," ujar Sertu Abdon Pardosi disela-sela kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla bersama masyarakat, Minggu (7/2/2021).

Sertu Abdon Pardosi mengajak masyarakat  menjaga Kelurahan Perawang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kelurahan Perawang.

"Kita juga sampaikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak boleh membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan siap-siap di Pidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar