Bampers Siak Dan HKB Galang Dana Untuk Pesisir Selatan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pengurus Barisan Muda Pesisir Selatan (Bampers) Siak dan Himpunan Keluarga Batang Kapas (HKB) Kecamatan Tualang melaksanakan penggalangan dana untuk korban banjir bandang dan longsor di Pesisir Selatan Sumatera Barat sejak Jum'at lalu, (8/3/2024).

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di Lampu Merah KPR 1 KM 5 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Aksi penggalangan dana  berlangsung selama  seminggu.

Bencana banjir bandang dan tanah longsor tersebut sudah menelan korban jiwa, Ratusan rumah terendam banjir serta menyebabkan akses jalan putus total dibeberapa wilayah Pesisir Selatan.

Bencana alam yang disebabkan karena curah hujan tinggi itu, membuat Barisan Muda Pesisir Selatan Kabupaten Siak dan HKB langsung spontanitas bergerak dan terpanggil untuk membantu meringankan beban sanak famili di Pesisir Selatan

"Alhamdulialh, Jum'at siang kemaren kita sudah melakukan aksi penggalangan dana peduli Pesisir Selatan. Aksi spontanitas ini dilakukan untuk membantu meringankan beban sanak famili kita yang  kesusahan ditimpa musibah banjir dan longsor," kata Ketua DPD Bampers Kabupaten Siak Dedy Cahyadi didampingi Ketua HKB Rudi Vivi Hendri yang selaku Penesehat Bampers Siak ini.

Gerakan Pray For pesisir Selatan juga di support turun langsng oleh Penasehat Bampers dan juga Ketua HKB Tualang Rudi Vivi Hendri.

"Insyhaallah, aksi ini akan dilakukan satu minggu, jika memang masih membutuhkan maka aksi ini akan kita lanjutkan. Mari sama kita do'akan saudara kita yang tertimpa musibah tersebut untuk sabar menjalankan, kami di perantauan siap membantu meringankan beban saudara kami itu," jelasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar