Diguyur Hujan Berhari-hari, Masyarakat Batang Cenaku Inhu Menjerit Jalan Berlumpur

INHU, RIAUBERNAS.COM - Tingginya curah hujan akhir-akhir ini membuat sebagian ruas jalan di Kabupaten Inhu, tepatnya di Kecamatan Batang Cenaku rusak berat. Demikian yang terjadi pada jalur jalan yang menghubungkan Desa Alim, Desa Sipang, Desa Lahai Kemuning, dan sekitarnya, Selasa (12/01/2021).

Kondisi ini menyebabkan puluhan mobil pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) tidak bisa beroperasi dikarenakan kondisi jalan yang rusak berat.

Dikecamatan Batang Cenaku banyak perusahaan besar yang beroposional di area tersebut, perusahaan tersebut adalah PT. Arvena Sepakat, Tasmapuja, PT. Kharisma Agro Sejahtera (KAS). "Sekarang mobil angkutan TBS berbaris seperti ular, karna ada mobil nyangkut disini," ujar Abu Sanar (40) yang juga selaku ketua PAC Pemuda Pancasila di Kecamatan Batang Cenaku.

Lanjut Abu Sanar, masyarakat di Kecamatan Batang Cenaku saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa alat berat  escavator untuk stanby di titik-titik jalan rusak tersebut. "Disaat darurat seperti ini kalau ada bantuan Buldoser atau escavator di sini sangat membantu kami, sebab kami tak bisa bergerak, jangankan mobil, sepeda motor saja susah lewat," ujarnya.

Untuk kedepanya ia juga menyampaikan harapan supaya pembangunan khususnya jalan di Kecamatan Batang Cenaku mohon lebih diperhatikan pemerintah, sebab jalan salah satu faktor penunjang ekonomi di masyarakat Batang Cenaku. "Untuk jangka panjangnya kami sangat berharap Pemkab Inhu lebih memperhatikan jalan di desa kami, karna jalan disini adalah satu-satunya akses penghubung lima desa di kecamatan ini," ungkapnya. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar