Sosialisasi Karhutla, Masyarakat Tuti Ucapkan Terimakasih Kepada Babinsa

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tualang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan di Kampung Tualang Timur (Tuti) Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Dalam sosialisasi itu, masyarakat Tuti mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Tualang Timur karena sudah mengingatkan masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan dengan secara sembarangan. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa Tualang Timur karena sudah berjibaku menjaga hutan dan lahan, Ia tetap mengajak dan mengingat masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan," ujar Salah seorang masyarakat Tualang Timur, Tomi, kepada Riau Bernas, Selasa (12/1/2021).

Kerani Tualang Timur itu juga mengaku sangat terbantu dengan adanya Babinsa Tualang Timur itu. "Selain menjaga Kamtibmas, Babinsa ini sering membantu masyarakat mulai mendukung pembelajaran Daring sampai Imbauan Karlahut," jelas Tomi. 

Babinsa Tualang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto mengajak masyarakat untuk menjaga Kampung Tualang Timur dari kebakaran hutan dan lahan. "Kita ajak masyarakat Tuti untuk berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan di Kampung Tualang Timur," imbuhnya. 

Ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar dalam membuka lahan atau hutan tidak dengan cara membakar, karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar