PT SIR Inhu Salurkan CSR ke Desa Dusun Tua Pelang dan Bongkal Malang

INHU, RIAUBERNAS.COM - Mengingat dampak wabah Nasional Virus Corona (Covid-19) belum juga hilang di negara Indonesia, terkhusus di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, membuat semua kalangan terus gencar melakukan sosialisasi pemutusan rantai penyebarannya. Dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat terutama di bidang perekonomian.

Untuk meringankan beban masyarakat, PT. Sawit Inti Raya (SIR) yang terletak di Desa Dusun Tua Pelang dan Desa Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) di dua Desa tersebut. Dimana pada tahun sebelumnya pihak perusahaan juga telah menyalurkan CSR di tempat Ibadah, Namun untuk hari ini PT. SIR menyalurkan CSR berbentuk Sembako kepada warga.

"Sebanyak 150 paket sembako kita salurkan di dua Desa, namun sasaran utama bantuan tersebut kita berikan kepada Warga Kurang mampu, Lansia, dan Para janda," ucap Humas PT. SIR, Angrian L.Gaol saat dikonfirmasi, Rabu (6 Januari 2020).

Bantuan tersebut merupakan sebagai bentuk komitmen pihak PT. SIR kepada masyarakat dalam kegiatan CSR dan merupakan salah satu kepedulian perusahaan kepada masyarakat, mengingat juga Pandemi Covid-19 masih melanda Kabupaten Inhu yang sebagian warga kehilangan mata pencariannya akibat Pandemi.

"Bantuan kepada warga langsung diberikan oleh Derektris PT. SIR Inhu, Maria Fransisca Endy, yang juga didampingi Direktur Operasional Kevin Tanuji. Sebelumnya kita juga pernah menyalurkan CSR di bidang agama dan infrastruktur di desa," jelas Angrian lagi.

Salah seorang warga penerima sembako Aminah mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak menejemen PT. SIR. Terlihat linangan air mata Aminah (65), janda tua yang bekerja keseharian sebagai tukang Deres (Takik Karet) dan memiliki 4 orang anak saat menerima bantuan tersebut.

"Kami sangat bersyukur ada orang yang peduli pada warga kecil seperti saya. Alhamdulilah bantuan ini sangat membantu keluarga kami, terimakasih banyak pak," ucapnya Aminah dengan tulus. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar