Sisir Sampai Ke Pasar Tuah Serumpun, Serda Venus Luberto Ingatkan Warga Patuhi Prokes

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan saat berbelanja di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Selasa (5/1/2021).

Sebelum mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, Serda Venus Luberto melakukan penyisiran kedalam pasar Tuah serumpun Kecamatan Tualang. "Kita ingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan," sebut Serda Venus Luberto disela-sela kegiatan berlangsung. 

Dijelaskannya, bagi pelanggar Protokol Kesehatan, pihaknya memberikan hukuman mengutip sampah dan membuat surat pernyataan. "Setelah ditegur, kemudian buat pernyataan dan diberi hukuman mengutip sampah, hal itu dilakukan agar masyarakat yang melanggar Prokes jera karena abaikan Prokes," jelasnya.

Dikatakannya, bahwa penerapan Prokes wajib dilakukan agar masyarakat bisa terhindar dari virus yang sudah mendunia itu. "Virus Covid-19 ini sulit dideteksi, maka dari itu pakai masker di manapun berada," tandasnya. 

Pada kesempatan itu juga Serda Venus Luberto melakukan sosialisasi Perda No 4 tahun 2020. Bagi warga yang tidak menggunakan masker, maka siap-siap didenda sebesar Rp 200.000. "Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka akan didenda sebesar Rp 200.000, kita berharap masyarakat tidak sampai didenda," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar