Soal Wacana Tatap Muka 11 Januari Mendatang, Gugus Tugas Pelalawan Akan Lakukan Kajian

ilustrasi/net

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Sampai saat ini, Dinas Pendidikan Pelalawan belum mendapatkan surat rekomendasi dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Pelalawan, terkait wacana belajar tatap muka yang diusulkan Disdik Pelalawan tanggal 11 Januari mendatang. 

Hal ini disampaikan Plt Kadisdik Pelalawan, M. Jalal, pada media ini via selulernya, Sabtu (2/1). Menurutnya, pihaknya sudah jauh-jauh hari menyurati Satuan Gugus Covid-19 Pelalawan terikait izin pembelajaran tatap muka bagi para siswa yang ada di Kabupaten Pelalawan. 

"Kalau kita dari Dinas Pendidikan Pelalawan hanya tinggal menunggu izin dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pelalawan saja. Jika izin sudah keluar, kita laksanakan. Intinya, kita hanya menunggu izin Satuan Gugus Tugas saja," ujarnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril SKM, M.Kes, yang juga jubir Covid-19 di Pelalawan membenarkan soal surat yang diajukan Disdik Pelalawan terkait wacana belajar tatap muka tanggal 11 Januari mendatang. 

"Ya, kita sudah terima suratnya dan nanti akan kita bahas dengan pihak terkait," katanya. 

Dia mengatakan bahwa terkait belajar tatap muka itu karena ada juga wacana di beberapa daerah dan provinsi, pembelajaran itu dimulai jika vaksin Covid-19 sudah tiba. Namun yang jelas, pihaknya akan membicarakan hal ini pada pimpinan untuk teknisnya. 

"Tapi prinsipnya, wacana pembelajaran inikan berdasarkan SKB 3 Menteri, jika dilaksanakan untuk daerah-daerah yang sudah zona hijau atau kuning, ya akan kita laksanakan," tegasnya seraya mengatakan bahwa untuk di Kabupaten Pelalawan masih belum masuk ke zona hijau.

Lanjutnya, jika dalam persyaratan SKB 3 menteri itu para pengajar diharuskan untuk rapid test dulu, Satuan Gugus Tugas Pelalawan siap melaksanakan hal tersebut. Karena jangan sampai terjadi, pembelajaran tatap muka malah menimbulkan adanya cluster baru. 

"Tapi intinya kita siap melaksanakan SKB 3 Menteri terkait wacana pembelajaran tatap muka. Kita akan bahas dulu soal ini dengan pihak terkait," tukasnya. (ndy) 

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar