Diskominfo dan PWI Pelalawan, Sambut Baik Kunjungan Diskominfo dan PWI Kota Bukittinggi

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pelalawan bersama Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Pelalawan, Sambut baik kunjungan kerja Diskominfo Kota Bukit Tinggi (Sumbar) bersama PWI Bukittinggi dan Insan Pers lainnya.

Rombongan Diskominfo Kota Bukittinggi bersama PWI Kota Bukittinggi dan Insan Pers, disambut baik oleh Diskominfo Pelalawan bersama PWI Pelalawan di Ruangan Auditorium Lantai-III Kantor Bupati Pelalawan, Jum'at (24/11/2024).

Sambutan Diskominfo Pelalawan yang disampaikan Kabid Persandian H. Anton Timur Zailani, menyampaikan permohonan permohonan maaf PLT Diskominfo yang tidak bisa hadir bersama kita pada hari ini karena mendampingi Bapak Bupati di Smarcity.

Sementara itu, sambutan PLT. Kadis Kominfo Kota Bukittinggi, Suryadi, ST, MT menyampaikan salam hormat kepada Diskominfo Pelalawan dan PWI Pelalawan dan rekan-rekan Insan Pers dari Bukitinggi kota maupun rekan-rekan Insan Pers Kabupaten Pelalawan.

Kami sangat mengagumi perhatian Pemerintah daerah Pelalawan terhadap Media yang ada di Pelalawan.

Kami Pemerintah Kota Bukittinggi bekerjasama sebanyak 61 Media yang saat ini bersama kami dalam kunjungan silaturahmi ini di Pemerintahan Kabupaten Pelalawan.

Pada kesempatan ini juga untuk saling berdiskusi Diskominfo Kota Bukittinggi, Diskominfo Pelalawan dan PWI Kota Bukittinggi dan PWI Pelalawan.

Sambutan Ketua PWI Kota Bukittinggi, Iwan Salim menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah yang telah menyambut kami dengan senang hati. Kami sampaikan disini bahwa anggota PWI yang terdaftar sebanyak 53 orang yang diajak oleh Diskominfo.

"Anggota PWI yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) mencapai 89% dan tahun 2024 ini kami akan menjadikan UKW ini sebagai harga mati. Tahun 2024 mendatang, kami di Sumatra Barat (Sumbar), dipercaya sebagai tuan rumah dalam pelaksana Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas)," ujar Iwan Salim.

Semetara, Samsul Bahri selaku Ketua PWI Pelalawan terpilih dalam Konfrekab VII, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Diskominfo Kota Bukittinggi dan PWI Kita Bukittinggi yang telah meringankan langkah berkunjung dan bersilaturahmi di daerah kami Pelalawan.

Samsul Bahri juga mengucapkan terima kasih kepada rekan - rekan Anggota PWI Pelalawan yang bersama-sama menyambut tamu terhormat dari Diskominfo Kota Bukittinggi dan PWI Kota Bukittinggi.

"Perlu kami sampaikan disini bahwa PWI Pelalawan sangat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Support Pemda Pelalawan kepada PWI Pelalawan sangat luar biasa. Dimana Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah membangunkan sebuah Gedung Jurnalis yang saat ini sudah ditempati dan menjadi kantor PWI Pelalawan," terang Samsul.

Ketua PWI yang baru terpilih itu juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Pelalawan sendiri banyak organisasi pers, diantaranya PWI, GWI, IWO, ATAP, PPWI, PJS, PJI dan lain sebagainya. Selain itu ada juga organisasi perusahaan pers yaitu JMSI. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar