Diakhir Tahun 2020, Manggala Agni Rengat Serahkan Bantuan Peralatan Karhutla ke MPA

INHU, RIAUBERNAS.COM - Mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), pada akhir tahun 2020 Manggala Agni Sumatera VII/Rengat menyerahkan sejumlah peralatan pemadam kebakaran kepada Masyarakat Peduli api (MPA) di Kecamatan Kuala Cenaku, Desa Pulau Gelang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Rabu (30/12/2020).

Tidak hanya Kabupaten Indragiri Hulu, Manggala Agni Rengat juga menyerahkan peralatan perlengkapan karhutla di Kecamatan Ukui Kabulaten Pelalawan. Kegiatan ini bertujuan untuk masyarakat berkesadaran Hukum MPA-Paralegal.

Penyerahan peralatan langsung diserahkan oleh Kadops Rengat Firza Causar, S.Hut, dan didampingi para anggota Manggala Agni serta pihak Kepolisian seperti Bhabinkamtimas. "Semoga dengan adanya peralatan dan perlengkapan pribadi ini menjadi semangat untuk tim Masyarakat berkesadaran Hukum MPA-Paralegal Desa Pulau gelang dalam mengendalikan karhutla nantinya," Ucap Daops Rengat Firza.

Semua perlengkapan peralatan Karhutla yang diberikan kepada MPA merupakan bukti keseriusan pemerintah pusat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat PKHL bekerjasama dengan BNPB dalam mengendalikan karhutla.

Adapun peralatan yang diserahkan nerupa kapal, golok, pompa punggung, kikir, sekop, dan lain-lain. Tak hanya perlahan saja, namun disertai perlengkapan pakaian pemadam. "Semua peralatan ada beberapa Unit untuk perlengkapan regu MPA di Desa," tambah Humas Manggala Agni Daops Rengat Yuhendri.

Disisi lain, Kapolsek Kuala Cenaku IPTU Sutarja menegaskan, bahwa perlatan yang sudah diberikan agar bisa dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya dalam pengendalian karhutla, dan semoga tahun 2021 Inhu bisa terbebas dari kebakaran hutan dan lahan. "Alhamdulilah tahun 2020 ini daerah kita terbebas dari karhutla, dan semoga kedepannya tidak ada juga kebakaran," tutup IPTU Sutarja.

Tidak hanya Manggala Agni, turut hadir langsung dalam penyerahan peralatan Karhutla itu, TNI Kodim 0302 Inhu, Anggota Polres Inhu, MPA dan Kepala Desa serta perangkat Desa. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar