Serda Sahidin Ingatkan Ke Kaum Milenial Untuk Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS. COM - Babinsa Kampung Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin mengingatkan kepada Kaum Millenial Kampung Sengkemang untuk tidak membakar hutan dan lahan karena dapat merusak ekosistem hutan.

Hal itu disampaikan, Serda Sahidin saat melakukan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung sengkemang Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak.
 
"Ia mengajak kaum Millenial  untuk bersama sama menjaga Kampung Sengkemang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Sengkemang," ujar Serda Sahidin.

Serda Sahidin juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak boleh dibakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan  dan pembakar lahan dapat di pidana. 

"Masyarakat merespon Kegiatan Sosialisasi tersebut dan sangat menerima dan mengucapkan terima kasih. Masyarakat berjanji tidak akan membakar hutan dan lahan," imbuhnya. (van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar