Pipa PT BOB Mengkapan Bocor, Keluarkan Ledakan dan Asab Menjulang ke Udara

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah satu pipa milik PT. BOB di Kampung Mengkapan Kecamatan Sungai Apit bocor, tepatnya sekitar 400 meter dari lapangan Bola Kaki Kampung Mengkapan, Selasa (15/12/2020), kejadian diketahui pada pukul 16.30 WIB. 

Bocor pipa tersebut mengeluarkan ledakan ledakan kecil dan asap menggupal menjulang ke udara disekitar lokasi kejadian.

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Sungai Apit Wahyudi. Ia menceritakan bahwa hingga saat ini pipa tersebut masih mengeluarkan asap dan ledakan ledakan kecil disekitaran lokasi. "Masyarakat yang tinggal di sekitaran lokasi sudah dievakuasi untuk sementara karena diketahui pipa tersebut mengandung gas beracun Timikal," jelas Camat. 

Camat Wahyudi mengaku sudah menghubungi pihak BOB dan mereka akan segera turun ke lokasi untuk mengendalikan kejadian tersebut. 
"Beruntung tidak ada masyarakat yang keracunan gas yang dikeluarkan oleh pipa tersebut, sampai saat ini aman terkendali. Namun sampai saat ini belum ditemukan penyebab kebocoran pipa tersebut," pungkasnya. 

Sementara itu, Humas PT. BOB Dedi Hartono ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya terkait bocor pipanya itu mengaku sedang dalam perjalanan, "Saya lagi dijalan ke Buton," singkatnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar