TPS 33, Cawabup Reni Nurita Unggul 140 Suara

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Hasil perhitungan perolehan suara dari Tempat pemungutan suara (TPS) 33 Kampung Tualang Kecamatan Tualang telah selesai dihitung oleh Petugas KPPS 33 Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rabu (9/12/220) sekitar pukul 14.10 WIB.

TPS 33 merupakan tempat pencoblosan dari Calon wakil Bupati Siak nomor 1 Hj Reni Nurita S.HUT. Ia melakukan pencoblosan pagi tadi sekitar 07.45 WIB bersama suami dan anak-anaknya.

Dari penghitungan suara yang dipimpin oleh Ketua KPPS 33 Kampung Tualang Winda Julia Monica, SE yang disaksikan oleh Pengawas TPS dan Saksi masing-masing Paslon Bupati Siak tahun 2020 berlangsung cepat.

Pasangan calon nomor urut satu Sayed Abu bakar A Asseggaf- Hj Reni Nurita, S. HUT berhasil unggul suara sebanyak 140 suara. 

Pasangan nomor urut dua, Drs. Alfedri, MSi- H Husni Merza BBA, MM mendapatkan perolehan suara sebanyak 66 Suara. 

Pasangan nomor urut 3, H Said Arif Fadillah S Sos M Si-Sujarwo SM berhasil mengumpulkan suara sebanyak 40 suara. 

Total surat suara sah sebanyak 246 suara, sedangkan 3 lagi surat suara tidak sah. Ketiga surat suara tidak sah itu disebabkan karena mencoblos lebih dari satu. 

Ketua KPPS 33 Kampung Tualang Kecamatan Tualang Winda Julia Monica SE mengatakan, Jumlah pemilih di dalam DPT sebanyak 185 laki laki, perempuan 183 pemilih, total Daftar pemilih tetap (DPT) Sebanyak 368 Pemilih. 

Data pemilih yang menggunakan KTP yaitu  Laki laki 8 orang, perempuan 5 orang, total menggunakan KTP sebanyak 13 orang.
"Surat suara terpakai sebanyak 249 surat suara, 3 surat suara dinyatakan  tidak sah lantaran mencoblos lebih dari satu," kata Winda Julia kepada Riau Bernas, Rabu (9/12/2020) di TPS 33 Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Petugas KPPS telah menyiapkan Surat suara sebanyak 378 surat suara, surat suara terpakai 249 surat suara, sisa surat suara sebanyak 129 surat suara, Sedangkan yang tidak memilih atau Golput sebanyak 119 pemilih

Perihal masyarakat yang tidak memilih atau Golput di TPS 33 mencapai 119 pemilih, Winda Julia mengaku pemilih tidak ada ditempat serta phobia dengan Virus Covid-19, yang jelas kita sudah berupaya melakukan sosialisasi agar datang ke TPS untuk mencoblos," jelas Winda. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar