Siswa Dasar Sengkemang Belajar Daring Bersama Serda Sahidin

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 4 orang siswa sekolah dasar Kampung Sengkemang mengikuti belajar daring bersama Babinsa Kampung Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin di depan teras rumah warga Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Senin (7/12/2020).

Belajar daring atau belajar dirumah ini merupakan Program Gerakan Peduli Pendidikan atau Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara gratis, itu dilakukan Kodim 0303/Bengkalis untuk membantu siswa kurang mampu terdampak Covid-19 agar tetap semangat belajar ditengah keterbatasan biaya.

"4 orang siswa sekolah dasar Kampung Sengkemang mengikuti belajar daring, mereka merupakan siswa yang terkena dampak dari Pendemi Covid-19. Selanjutnya mereka dibimbing agar semangat belajar, perihal paket Internet, Kita telah sediakan," ujar Serda Sahidin menjawab pertanyaan Riau Bernas usai belajar daring berlangsung. 

Terlihat Serda Sahidin dengan sigap mengajari anak-anak untuk belajar meskipun dirumah, sementara anak-anak dengan semangat mengikuti bimbingan dari Babinsa Kampung Sengkemang itu.

Serda Sahidin berkeinginan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai  tertinggal pelajaran dari pihak sekolah karena keterbatasan biaya. 

"Mudah-mudahan dengan program gerakan peduli pendidikan berbagi internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa  ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar