Sosialisasi Karhutla, Sertu Th Hutagalung Sampaikan Bahaya Kebakaran Hutan Dan Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung menyampaikan bahaya Kebakaran Hutan dan lahan saat melakukan sosialisasi Karhutla di lahan masyarakat Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam sosialisasi itu, Sertu TH Hutagalung bersama perwakilan masyarakat menyempatkan diri untuk menyisir lahan milik masyarakat yang dinilai rawan akan kebakaran hutan maupun lahan.

"Kita mengajak masyarakat  menjaga Kampung Pinang Sebatang Barat dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Sertu TH Hutagalung kepada Riau Bernas usai melakukan sosialisasi Karhutla di Kampung Pinang Sebatang Barat.

Ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara serta merusak ekosistem hutan. "Masyarakat Pinang Sebatang Barat sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, apabila terbukti, maka mereka akan dipidana," jelas Sertu TH Hutagalung. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar