Kopda Heri Kiswanto Minta Masyarakat TuTi Berperan Aktif Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tualang Timur (Tuti) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto meminta masyarakat Tualang Timur untuk berperan aktif memantau titik api di wilayah Kampung Tualang Timur yang dinilai rawan akan kebakaran hutan dan lahan.

Hal itu dilakukan agar antisipasi Kebakaran hutan dan lahan bisa diatasi ketika terjadi dilahan maupun lingkungan masyarakat. 

"Ini tidak terlepas peran masyarakat Tuti bersama-sama  menjaga Kampung Tualang Timur dari kebakaran hutan dan lahan, apabila terjadi bisa dipadamkan biar tidak meluas, tapi utamakan jangan dibakar," ujar Kopda Heri Kiswanto saat bersama-sama masyarakat menyisir lahan dalam melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Kopda Heri Kiswanto juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar  tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berisiko  bagi kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Apabila masyarakat tetap ngotot melakukan pembakaran sehingga menimbulkan kerugian orang banyak, maka kita tidak sungkan akan menindaknya secara tegas sesuai aturan yang berlaku," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar