Babinsa Teluk Rimba Ajak Masyarakat Berperan Aktif Pantau Karlahut

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Teluk Rimba Koramil 10 Perawang Kodim/0303 Bengkalis Kopda Lasroha Sigalingging mengajak masyarakat Teluk Rimba untuk berperan aktif memantau kebakaran hutan dan lahan di kampung binaannya itu.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Teluk Rimba dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Teluk Rimba," ujar Kopda Lasroha Sigalingging kepada Riau Bernas saat melakukan sosialisasi dan Patroli Kebakaran hutan dan lahan di Kampung Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib, Rabu (11/11/2020).

Selanjutnya Babinsa Teluk Rimba dan  perwakilan kampung dan perusahaan ikut berpartisipasi menyisir hutan maupun lahan, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kampung Teluk Rimba.

"Sampai sejauh ini, dalam menyisir hutan dan lahan tidak ditemukan titik api," jelas dirinya. 

Dirinya juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan dan mengakibatkan Polusi udara.

"Masyarakat Teluk Rimba sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terbukti melakukan Karlahut, maka TNI maupun Polri siap menindak mereka sesuai aturan yang berlaku," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar