Beri Kuota Internet Gratis, Serka Edi Bimbing Siswa Kampung Sri Gemilang Belajar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Sri Gemilang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serka Edi  memberikan Kuata internet gratis kepada siswa SD Kampung Sri Gemilang  Kecamatan Koto Gasib.

Setelah mendapat Kuota Internet Gratis, tampak siswa SD kurang mampu dari Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib itu terlihat semangat mendengar arahan dari Serka Edi, dengan bermodalkan buku pelajaran, Serka Edi terlihat menjelaskan item per item dari buku tersebut.

Pemberian internet gratis itu merupakan Gerakan Peduli Pendidikan melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara percuma kepada 4 siswa yang kurang mampu.

Keempat siswa SD yang belajar di salah satu tempat rumah warga Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib.

"Ada 4 orang siswa Sri Gemilang yang ikut belajar, kita bimbing mereka agar tetap semangat untuk belajar, namun tetap ikuti Protokol Kesehatan," jelas Serka Edi kepada Riau Bernas saat dijumpai dirumah warga Kampung Sri Gemilang, Senin (9/12/2020).

Ia berharap, dengan pemberian internet secara gratis ini, anak Kampung Sri Gemilang tidak tertinggal belajar dari pihak sekolahnya karena terbatas biaya. 

"Mudah-mudahan dengan program internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar