Gotong Royong Siswa Akan Tumbuhkan Sikap Cinta Lingkungan

Kegiatan penyuluhan Ibu-ibu hamil juga dilaksanakan di aula kantor Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Langgam.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Salah satu cara dalam menumbuhkan kebersamaan para siswa serta dapat menjalin dan membina hubungan sosial yang baik serta harmonis antar siswa di sekolah, para siswa di SMPN 4 Langgam melakukan kegiatan gotong royong di sekolah tersebut. Kegiatan yang ditaja PT Nusa Prima Manunggal (NPM) yang merupakan mitra dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini tidak hanya gotong royong, tetapi juga penanaman tanaman buah dan sosialisasi tentang tertib lalu lintas.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 4 Langgam, Ida Andriana, mengatakan bahwa banyak dampak positif yang didapat para siswa lewat kegiatan gotong royong ini. Menurutnya, selain melatih kecintaan siswa terhadap lingkungannya juga menumbuhkan sikap sukarela, tolong menolong, kebersamaan dan kekeluargaan antar siswa.

"Kami selaku pihak sekolah apresiasi dengan kegiatan yang ditaja PT NPM bersama PT RAPP karena telah mengajak siswa untuk mencintai lingkungan. Kami pun juga dapat bersilahturrahmi dengan perusahaan melalui kegiatan ini," tandasnya.
 
Sementara itu, Community Development (CD) Officer estate Pelalawan, Syafrizal didampingi perwakilan PT NPM  mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari Employee Volunteering Program (EVP) yang bertujuan mengajak para siswa untuk mencintai lingkungan sekaligus menjadi ajang silahturahmi antara perusahaan dan masyarakat yang berada di wilayah operasional untuk saling mendengar dan berdiskusi satu sama lain.

"Selain kegiatan gotong royong, pada waktu bersamaan, kegiatan penyuluhan Ibu-ibu hamil juga dilaksanakan di aula kantor Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Langgam," katanya.

Dikatakannya, bahwa kegiatan-kegiatan yang digelar ini adalah sebagai bukti dari kepedulian perusahaan kepada masyarakat di wilayah operasional. Secara langsung atau tidak, perusahaan mengajak masyarakat untuk peduli dan mencintai lingkungan lewat kegiatan ini. (***)



Editor    : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar