Koptu Kamtono Manullang Bimbing Belajar Siswa SD di Kampung Wisata

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Kamtono Manullang membimbing siswa SD dalam proses belajar daring di salah satu rumah masyarakat Kampung Pinang Sebatang atau Kampung Wisata Kecamatan Tualang, Rabu (11/11/2020).

Bimbingan belajar itu merupakan gerakan Peduli Pendidikan melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara gratis kepada 4 orang siswa dasar yang tergolong kurang mampu.

Terlihat Koptu Kamtono Manullang membimbing anak-anak sedang belajar sembari mengikuti Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker.

"Ada 4 orang siswa dasar Pinang Sebatang yang ikut belajar, kita bimbing mereka agar tetap semangat untuk belajar, namun tetap ikuti Protokol Kesehatan," jelas Koptu Kamtono Manullang kepada Riau Bernas usai belajar daring.

Ia berharap, dengan pemberian internet secara gratis ini anak Kampung Pinang Sebatang tidak tertinggal belajar dari pihak sekolahnya karena terbatas biaya. 

"Mudah-mudahan dengan program internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar