Serda Purnomo Ajak Masyarakat Berperan Aktif Awasi Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Rantau Panjang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Purnomo mengajak masyarakat berperan aktif mengawasi titik api di Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Rantau Panjang dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Serda Purnomo kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Sabtu (7/11/2020).

Kegiatan patroli Karhutla kali ini dilakukan di areal perusahaan, terlihat perwakilan pihak perusahaan dan Babinsa Rantau Panjang menyisir lahan yang dinilai rawan akan kebakaran hutan dan lahan. 

"Kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak ada membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan," tandasnya. 

Dijelaskannya, masyarakat Rantau Panjang sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terbukti melakukan pembakaran, akan ditindak secara tegas sesuai aturan yang berlaku. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar