Ciptakan Welder Propersional, Pemkam Pinang Sebatang Buka Pelatihan Pengelasan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kampung (Pemkam) Pinang Sebatang membuka pelatihan di bidang pengelasan, di aula kantor Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebanyak 12 orang warga Kampung Pinang Sebatang mengikuti pelatihan yang ditaja oleh Pemkam Pinang Sebatang, melalui Bidang Pemberdayaan Kampung selama 4 hari kedepan. Tampak dua orang instruktur, Binsar Penjaitan dan Marjanin, sedang menyampaikan arahan kepada 12 orang yang memakai baju berwarna putih hitam itu. Pelatihan pengelasan yang sudah masuk tahun kedua ini bertujuan untuk menciptakan Welder Propersional.

"Kita inginkan pemuda dan masyarakat mempunyai keahlian seperti Welder, dengan harapan menjadi Welder Propersional," ungkap Penghulu Kampung Pinang Sebatang, Bambang Saputra, SH kepada Riau Bernas.com di Pinang Sebatang.

Selain itu, lanjutnya, bahwa Welder ini merupakan keahlian yang saat ini dibutuhkan oleh Perusahaan yang ada di Kecamatan Tualang. "Kita sebagai pemerintah menyiapkan SDM berkualitas, dengan harapan nantinya masyarakat yang ikut pelatihan ini dapat mengembangkan ilmu dan bisa bekerja di Perusahaan ternama dan diperhitungan," harapnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar