Koptu Deddy H Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Keranji Guguh

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Deddy H melaksanakan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan di lahan milik masyarakat, Minggu (11/10/2020) Sekitar pukul 08.30 WIB. 

Dalam sosialisasi itu, Babinsa Keranji Guguh itu menyisir lahan bersama masyarakat satu persatu, yang di nilai rawan kebakaran hutan.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Keranji Guguh dari kebakaran hutan dan lahan serta, mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Koptu Deddy H menjawab pertanyaan Riau Bernas saat melakukan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Keranji Guguh Kabupaten Siak.

Koptu Deddy juga meminta kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Masyarakat Keranji Guguh sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terjadi maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku," jelasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar