Kendati Ikuti Prokes, Serda Venus Luberto Tetap Arahkan Masyarakat Untuk Cuci Tangan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati masyarakat sudah mulai mengikuti Protokol kesehatan (Prokes), Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto tetap mengingatkan masyarakat maupun pengendara di Pasar Tuah Serumpun dan depan Pos Pantau Ramayana Kecamatan Tualang, untuk tetap memperhatikan 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Mudah-mudahan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan ini, masyarakat kita sudah bersama sama mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tualang," jelas Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas saat operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang, Selasa (6/10/2020) sekitar pukul 08.40 WIB.

Serda Venus Luberto juga meminta masyarakat menghindari kumpulan orang banyak, jaga jarak Aman 1 s.d 2 meter dengan orang lain. "Bila ada gejala demam, batuk atau pilek, gangguan Pernapasan, sakit tenggorokan, Letih/ Lesu, Periksakan diri ke Dokter, bila tidak pentingan di Rumah saja," ingatnya.

Bagi pelanggar Protokol Kesehatan akan disuruh membuat surat pernyataan dan diberi hukum mengutip sampah.

"Kita minta kesadaran masyarakat Kecamatan Tualang untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) terutama memakai masker saat beraktivitas keluar rumah. Dirinya bersama Satgas Covid-19 lainnya rutin siang malam, memberikan imbauan tentang Patuhi Protokol Kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19 ini," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar