Sisir Lahan Warga, Koptu K Manullang Tegaskan, Jangan Membakar Lahan Dan Hutan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu K Manullang melakukan penyisiran ke lahan warga di Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Jum'at (2/10/2020).

Dalam penyisiran itu, Koptu K Manullang menegaskan kepada masyarakat yang ikut menyisir dan masyarakat Pinang Sebatang untuk tidak membakar hutan dan lahan karena berdampak pada kesehatan dan kerusakan hutan. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Pinang Sebatang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif, dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Babinsa Pinang Sebatang Koptu K Manullang kepada Riau Bernas usai melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Sosialisasi yang dilakukan Koptu K Manullang bersama masyarakat ternyata mendapat respon positif dari masyarakat Pinang Sebatang, dan masyarakat sepakat tidak akan membakar hutan maupun lahan. 

"Kita tegaskan kepada masyarakat tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena  berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar