Program Jaga Kampung, Sodikin : Memenuhi Kebutuhan Pangan Mandiri

Panen raya ketahanan pangan di Kecamatan Rimba Melintang

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Polsek Rimba Melintang menggelar Panen Raya Padi Ketahanan Pangan Bidang Pertanian 

Panen Raya di Dusun Sido Mulyo Kepenghuluan Mukti Jaya KRimba Melintang Rokan Hilir (Rohil),Sabtu (26/09/2020) Sekira Pukul 11.00 WIB.

Panen Raya Padi Ketahanan Pangan Bidang Pertanian dipimpin oleh Kapolsek Rimba Melintang IPTU M. Sodikin,SH, bersama,  Penghulu Mukti Jaya Huyono, Sekdes Kepenghuluan Mukti Jaya Suyanto,

Turut mendampingi Ketua KTNA Rohil Alkafi Sutikno, Kadus Sarno,PPL Mukti Jaya Sunarsono,Poktan Mekar Sari Raya M.Mudai,serta Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Mukti Jaya BRIPKA Dodi P Sembiring.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH S.I.K di konfirmasi melalui Kapolsek Rimba Melintang IPTU M.Sodikin,SH melalui Telepone Selulernya,Ahad (28/09/2020).

"Alhamdulillah,Kita hari melakukan Panen Raya Padi di lahan 1 hektar,semoga memberikan manfaat buat masyarakat khususnya di Rimba Melintang ini dimasa Pendemi Covid 19 ini."Katanya.

Sodikin menambahkan, Panen Raya Padi dilakukan sebagai tindak lanjut atensi mendukung program gerakan nusantara jaga kampung yang di gagas Polri di masa Pandemi Covid-19 dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan terutama sekali di wilayah Kerja Polsek Rimba Melintang.

Menurut Sodikin Gerakan jaga kampung ini adalah pola kegiatan di Canangkan Kapolda Riau sebagai tindak lanjut program Kampung Tangguh Nusantara mewujudkan, kampung yang kuat dari gangguan Kamtibmas


Kapolsek Rimba melintang ini juga mengatakan program ketahanan pangan dapat menjadi kampung yang sehat aman dari wabah Covid-19, serta mampu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat secara mandiri

Untuk mewujudkan dan mengsukseskan program tersebut,Sambung Sodikin, Polsek Rimba Melintang menanam padi juga Jagung dan membuat kolam ikan di lahan yang kosong depan Mapolsek Rimba Melintang bahkan kini tinggal hanya menunggu masa panen.

"Semoga apa yang Kami berikan ini memberikan manfaat buat masyarakat di sini dalam menghadapi pandemic Covid-19." Pungkasnya. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar