Bersama Warga, Kopda Heri Kiswanto Patroli Dan Sosialisasi Karhutla Di Tuti

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Tualang Timur (Tuti) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto melakukan patroli dan sosialisasi tentang Kebakaran hutan dan lahan di Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang.

Dalam sosialisasi itu, Kopda Heri Kiswanto juga menyisir lahan milik masyarakat yang disinyalir rawan kebakaran hutan dan lahan.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Tualang Timur dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Kopda Heri Kiswanto kepada Riau Bernas, Minggu (27/9/2020).

Kopda Heri Kiswanto juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan kerusakan hutan. 

"Saat menyampaikan sosialisasi tersebut, masyarakat menerima dan setuju untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terjadi akan diproses secara hukum yang berlaku," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar