Cek Sarana Prasarana Tempat Usaha di Muara Kelantan

Kapolsek dan Camat Sungai Mandau Ingatkan Pemilik Usaha Untuk Lengkapi Alat Prokes

SIAK, RIAUBERNAS.CIM - Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sungai Mandau melakukan pengecekan sarana dan prasarana pendisiplinan tempat usaha menuju adaptasi kebiasaan baru yang sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) di Kampung Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau.

Hadir dalam pengecekan sarana prasarana tempat usaha itu, Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH, Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa, Sekretaris Covid-19 Kecamatan Sungai Mandau Wendy lasta., SE, Personil Polsek Sungai Mandau dan Dan pos Kecamatan Sungai Mandau Bripka Khairudin, Brigadir Totok A dan Serda Joko Purnomo.

Dalam pengecekan Alat Prokes itu, rata-rata tempat usaha di Muara Kelantan belum melengkapi alat Protokol Kesehatan berupa Termogan atau Termometer, alat semprot, dan Hand sanitizer.

Tempat usaha yang diperiksa, Pecel lele 'Puja Bersaudara',  RM Mandau Mandiri, Pangkas Rambut 'REVO', Bengkel Motor 'Jaya Motor', dan Kedai Harian 'Zimar'.

"Pemilik tempat usaha telah membuatkan alat cuci tangan dan sabun ditempat usahanya serta menjaga sosial distancing dan mengunakan masker dalam melaksanakan aktivitas jual beli, namun ada beberapa alat-alat prokes yang tidak dimiliki, antara lain tidak memiliki thermogan, tidak memiliki alat semprot, tidak meiliki Hand Sanitizer," ungkap Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH kepada Riau Bernas, Jum'at (18/9/2020).

Kendati demikian, Mantan Kanit Regident Polres Siak itu terus mengingatkan masyarakat maupun pemilik usaha agar tetap menyiapkan alat Protokol kesehatan. 
"Itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sungai Mandau. Paling terpenting Patuhi Protokol kesehatan, Insya Allah kita dijauhi virus Covid-19 itu," harap Kapolsek. 

Hal senada juga disampaikan Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa, Dirinya bersama Kapolsek selalu berupaya memutuskan mata rantai Covid-19 di Kecamatan Sungai Mandau.

"Cara yang ampuh yaitu mengikuti Protokol Kesehatan, makanya kita turun kelapangan, memastikan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan terutama memakai masker," ujar mantan Sekcam Kecamatan Tualang itu. (adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar